Mutasi pejabat Blora 2017



Nopember 2017 Mutasi Kepala Dinas Lagi
BLORA – Setelah hampir 5 tahun jabtan Sekretaris Daerah (Sekda) Blora dikosongkan, Akhirnya tepatnya akhir tahun 2016 Bonda Sukarno ditetapkan Sebagai sekda Blora yang baru.
Sebagaimana kita ketahui pasca purna tugas Sekda Bambang Sulistya 31 Maret 2012 lalu, Bupati Blora Djoko Nugroho hanya menempatkan PLT Sekda Blora Sutikno Slamet melalui ijin gubenur jateng dengan SK Gubenur Jateng no : 821.2/251/2012.
Pelantikan Bondan Sukarno dilakukan bersamaan dengan pelantikan 869 pegawai oleh Bupati Djoko Nugroho di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu (31/12).
Nampak Pelantikan Pejabat Eselon II akan ada kembali pada Bulan Nopember 2017 mendatang, karena Suwignyo kepala BKD Blora akan Purnatugas
Sehingga dengan kekosongan itu sesuai UU ASN perlu diisi kembali, tentunya dengan Promosi jabatan melalui Seleksi jabatan atau lebih dikenal Lelang Jabatan .
Yang Unik pelantikan pejabat kali ini banyak pejabat yang dilantik, sejumlah pegawai harus duduk di bawah pohon besar yang ada di sisi barat Pendapa.
Namun hal tersebut tak mengurangi kekhidmatan saat mengucapkan sumpah dan janji saat pelantikan.
Hal yang mengejutkan Suryanto yang lama menjadi Staf Ahli dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja serta Sudharmono yang menjadi Kabag Tata Pemerintahan Setda Blora.
Bahkan kali ini posisi staf ahli hanya diisi tiga orang saja, yaitu Winoto, Adi Purwanto dan Purwadi Setiono yang menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan.
’’Selamat dan sukses di tahun 2017. Semoga peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan akan semakin baik lagi,’’ pesan Bupati Djoko Nugroho saat memberikan sambutan.
Djoko berharap, peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik akan berujung pada peningkatan indek pembangunan manusia (IPM) yang ada di Blora.
Karena itu, dirinya meminta kepada seluruh pejabat yang berada di organisasi perangkat daerah (OPD) baru dan tempat yang baru segera berkerja keras. Djoko melihat pada 2016, pembangunan telah mengalami peningkatakan yang cukup baik.
Diharapkan tahun ini lebih meningkat lagi. Seluruh pegawai yang dilantik mulai dari eselon IIa dan IVb yang dilantik mengenakan batik, kecuali Bondan Sukarno yang dilantik menjadi Sekda.
Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Arief Rohman dan Ketua DPRD Bambang Susilo. Usai pelantikan masingmasing seluruh kepala OPD baru langsung menerima dokumen penggunaan anggaran (DPA) 2017. (Endah/Vina/Agung)

Baca Model Cetak tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru