Pasar Gabus Segera Dibangun



Pasar Gabus Segera Dibangun
INFOKU BLORA – Pemkab Blora tetap akan membangun pasar Gabus pada tahun ini. Bahkan anggaran tahun ini juga sudah disiapkan sebesar Rp 26 miliar untuk pembangunan tahap pertama.
“Tahap pertama akan dibangun nantinya ada empat blok, dua blok untuk kios dan dua blok untuk los,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho.
Nantinya di pasar Gabus akan bisa menampung sekitar 842 pedagang, sehingga pedagang yang ada di Blora akan bisa tertampung semuanya.
Djoko Nugroho menjelaskan kalau pembangunan pasar di Gabus untuk menata kota agar menjadi lebih bersih. Disamping itu karena pasar yang ada sekarang tidak bisa menampung pedagang.
Saat ini banyak pedagang yang jualan diluar dan memenuhi trotoar dan jalan di sepanjang Mr Iskandar. “Pedagang basah akan berada di pasar Gabus, sementara pasar lama juga akan dibangun,” terangnya.
Sehingga lingkungan pasar induk akan lebih tertata dengan baik dan rapi. Selain pasar induk juga bangunan yang ada di kios mustika dan kopalaan akan ditata ulang.
Kokok menjelaskan, bahwa di Pasar Gabus akan menampung sekitar 842 pedagang dengan rincian 579 pedagang akan menempati Los dengan dua blok. Adapun 266 pedagang akan menempati kios dengan dua blok.
”Dua pasar memang akan dibangun, di Gabus dan di pasar lama. Pembangunan itu termasuk los di pertokoan Mustika dan Pondok Sate,” kata Djoko Nugroho.(Vina/SGK)