Pelanggaran Lantas Cepu Tinggi



“Pelanggaran Lantas Cepu Tinggi” AKP. Febriyani Aer, SIK
INFOKU, BLORA – Kurang lebih 60 personal Satuan Lalulintas dikerahkan di perempatan kecamatan Cepu dalam pelaksanaan giat razia. sebagai giat operasi kepolisian rutin yang di laksanakan satlantas Polres Blora.
Kegiatan tersebut bertujuan Agar masyarakat Blora semakin sadar hukum dan tertib dalam berlalu lintas. Pernyataan tersebut disampaikan Kasatlantas Blora AKP. Febriyani Aer SIK. Ketika dikonfirmasi.
Febriyani menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 Wib. Sampai pukul 11.30 Wib. Di satu titik perempatan Cepu. Keempat akses jalan semua dijaga oleh sat lantas. Hingga pengguna jalan khusunya roda dua tidak mendapatkan kesempatan untuk berbalik.
“Setelah semuanya di cek oleh petugas kelengkapan surat menyurat, ternyata masih banyak pengemudi sepeda motor roda dua tidak membawa kelengkapan nya,” terangnya.

Aksi lasatlantas Wanita Pertama di Blora AKP. Febriyani Aer SIK saat operasi tertib berlalu lintas
Menurutnya, dari hasil yang di terima, masyarakat Cepu kurang adanya kesadaraan mebawa/melengkapi surat menyurat terbukti dari hasil operasi hari ini.
“Pelanggaranya masih tinggi yang tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan berjumlah 154 pengemudi, Surat Izin Mengemudi( SIM) 20 pelanggar. Sepedah motor kelalaian membawa surat menyurat 34 pelanggar. Dari total angka pelanggaran di kecamatan Cepu masih sangat tinggi yakni 208 pelanggar,” bebernya.
Kasatlantas Wanita pertama di kabupaen blora ini, mengajak agar masyarakat bersama polisi dan pengguna jalan raya khusunya roda dua untuk bersama-sama menjaga keselamatan.
”Mari kita Budayakan Keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan,” ujarnya.
Febriani  menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, hususnya kendaraan bermotor Roda dua agar jangan lupa membawa kelengkapan surat menyurat.
“Jangan lupa membawa kelengkapan kendaraan baik perorangan seperti helm, surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya seperti spec motor yang sesuai standar demi ketertiban dan kelancaran kita bersama.” tandasnya.(Vina/ist)