Bersihkan Pantai Nyamplung Tritunggal



Ramai ramai Bersihkan Pantai Nyamplung Tritunggal
INFOKU, REMBANG - Sekitar 500 an pemuda dari puluhan komunitas kembali menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih pantai Nyamplung desa Tri Tunggal Rembang,Minggu (26/3/2017).
Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) itu berhasil membersihkan salah satu destinasi wisata pantai dari banyaknya sampah plastik dan jenis sampah lainnya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang. Ir. Dwi Purwanto saat membuka kegiatan mengatakan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan untuk menjngkatkan ekonomi masyarakat. Pantai Nyamplung merupakan kawasan Samudra Wela yang akan ditata oleh pemerintah.

Ia berharap kepada pihak desa Tritunggal agar memiliki master plan untuk menyentuh pengembangan wisata pantai Nyamplung. Dinbudpar siap berkoordinasi terkait mana-mana yang akan dibangun pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten.
“Untuk itu Kopeta,IMMR dan anak-anak muda lainnya warnailah pembangunan pariwisata yang ada di desa. Pada saat musrenbangdes usulkan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata,”ujarnya.
Sementara itu Kepala Desa Tritunggal Juhri mengaku sangat senang melihat kepedulian anak-anak muda dengan pantai Nyamplung. Pihaknya mengakui pantai yang bersebelahan dengan pantai Karangjahe itu belum tertata dengan baik.
“Kami mohon maaf karena jalan akses masuk ke sini belum memadai. Tapi kami dari pemerintah desa berencana akan membuat jalan yang langsung dari jalan pantura menuju pantai.” Jelas  Juhri.
Salah satu peserta baksos Satrio dari Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Rembang (YVC-I Rembang) menuturkan sangat senang bisa berbuat sesuatu untuk Rembang. Kegiatan bakti sosial seperti itu dinilainya bisa menambah variasi kegiatan suatu club motor, YVC-I Rembang siap dilibatkan untuk agenda selanjutnya.
Tercatat ada 20 lebih komunitas yang berpartisipasi. Diantaranya Purna Paskibraka Indonesia Rembang, Pakar, Komunitas Anti Korupsi / KPK, IMMR,
Sahabat Noah Rembang, Kopites, RBC, Fadlan, OI,Milanisti Rembang, Banser Rembang, Ubaloka Pramuka Rembang, PSHT Rembang, HGRC,komunitas Ontel Sedan,MTMA Rembang, YVC-I Rembang dan lainnya.(Imam/kab)