Donor Darah Peringati HUT Persit




Gelar Donor Darah Peringati HUT Persit Kodim Blora
INFOKU, BLORA - Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 71. Persit Kodim 0721/Blora mengadakan aksi sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Blora. Kegiatan yang di pusatkan di Aula Makodim itu diikuti oleh seluruh anggota Persit dan sejumlah personel Kodim.
Ketua Persit KCK Kodim Blora Ny Yulia Susilo mengatakan, kegiatan donor darah selama ini juga rutin dilakukan oleh Persit. Selain donor darah beberapa kegiatan sosial lainnya telah dilaksanakan.

 Anggota Persit Kodim 0721/Blora ikut kegiatan donor darah dalam rangka HUT Persit ke 71
“Dengan donor darah ini diharapakan tumbuh kesadaran untuk menjadi pendonor darah aktif dan bermanfaat bagi sesama,” kata Ny Yulia Susilo.
Menurut Yulia donor darah sangat besar manfaatnya bukan hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bisa menolong sesama. Bahkan bisa menambah tubuh tetap sehat.
“Sekaligus ini bisa membantu pemenuhan stok darah di PMI Blora,” jelasnya.
Dalam kegiatan itu terkumpul 42 kantong dari dari 45 peserta, 3 tidak bisa diambil karena kondisi kesehatan kurang memungkinkan.
Petugas Donor Darah UTD PMI Blora Tunggul mengatakan, dari 42 kantong darah, terdiri dari darah A (14), B (12), O (15), AB (1). (vina/SGK)