isi Asisten II Tanpa Proses Lelang Jabatan



Pemkab Grobogan Bakal isi Asisten II Tanpa Proses Lelang Jabatan
INFOKU, GROBOGAN – Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) level eselon II di lingkup Pemkab Grobogan ternyata tidak seluruhnya dilakukan melalui proses seleksi terbuka atau lelang jabatan.
Indikasinya, dalam waktu dekat bakal ada pengisian satu JPT, yakni posisi Asisten II bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra yang pelaksanaannya tanpa melalui proses lelang jabatan. Posisi Asisten II ini kosong setelah pejabat sebelumnya Dasuki meninggal dunia beberapa waktu lalu.
Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom menyatakan, pengisian jabatan Asisten II nantinya memang tidak dilakukan lewat seleksi terbuka. Tetapi, diisi dari salah satu Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya sudah dikukuhkan dan belum pernah dimutasi.

“Pengisian jabatan Asisten II akan dilakukan dalam waktu dekat. Nanti tidak lewat seleksi terbuka seperti yang saat ini sedang dilakukan untuk pengisian jabatan sekda, Kepala Bappeda, dan Kepala Disperindag. Jadi, nanti ada satu kepala OPD yang dimutasi sebagai Asisten II,” jelas Ayong.
Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom
Menurut Ayong, sampai saat ini, proses seleksi lelang terbuka untuk tiga jabatan eselon II masih berlangsung. Setelah nanti terpilih, baru dibuka seleksi terbuka lagi untuk dua posisi JPT.
Yakni, untuk kepala OPD yang dimutasi jadi Asisten II. Satu lagi, buat kepala OPD peserta lelang jabatan yang nantinya terpilih jadi sekda.
Ayong menambahkan, peserta seleksi terbuka untuk tiga jabatan eselon II sudah selesai menjalani tes asesmen di Yogyakarta. 
Selanjutnya, peserta seleksi masih harus mengikuti tahapan penulisan makalah, persentasi dan wawancara yang dijadwalkan 29-31 Maret mendatang. Hasil seleksi terbuka akan diserahkan tim pansel pada bupati pada 1 April.(Budi/KM)