Kapolres Rembang Terima Penghargaan



Kapolres Rembang Terima Penghargaan Penyediaan Rumah Murah
INFOKU, REMBANG – Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto berhasil meraih penghargaan sebagai sebagai polisi inovatif dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
Sugiarto menerima penghargaan itu bersama 15 polisi lainnya yang juga dianggap inovatif oleh Kementerian. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri PANRB, Asman Abnur di kantornya, Kamis (23/3) malam di Jakarta.
Sugiarto dianggap membuat terobosan, dengan meluncurkan program inovatif penyediaan perumahan bagi personil Polri di lingkup Polres Rembang yang berlokasi di Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori itu. Hal itu cukup membanggakan lantaran program tersebut menjadi yang pertama di lingkup Polda Jateng.

 Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB, Asman Abnur, Kamis (23/3) malam
Kepada wartawan, Sugiarto kerap mengatakan, pembangunan perumahan dengan nama Bhayangkara Residence itu cukup terjangkau bagi anggota Polri. Harga satu unit rumah di sana, jauh di bawah harga di pasaran, yakni Rp 125 juta. Untuk rumah tipe yang sama, di pasar umum bisa mencapai harga Rp 280 juta.
“Rencana awal di lokasi Perumahan Bahyangkara Residence ini akan didirkan total 80 rumah. Luas lahan yang digunakan di sana adalah 1,2 hektare dengan tipe rumah model 45/120,” papar Sugiarto.
Dalam rilis yang diterima, Menteri Asman Abnur mengatakan, program inovatif yang dilakukan oleh polisi akan memengaruhi aparatur negara lainnya. Hal itu akan menjadi contoh bagi aparat lainnya.
Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat, polisi harus memberi yang terbaik kepada masyarakat dan tidak lagi mengedepankan kekuasaan.
“Minimal bisa melayani sesuai standar. Pelayanan juga menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat. Polisi harus menghilangkan pelayanan yang berbelit-belit, pelayanan yang lambat,” terangnya.
Asman berharap, inovasi yang sudah dilakukan oleh 16 polisi ini harus tetap dipertahankan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Penghargaan ini bisa menjadi acuan bagi Kapolres lainnya untuk mengembangkan program inovatif. (imam/SM)