Raja Salman Senang dengan 'Kerja, kerja, kerja' Jokowi



Yenny Wahid:
Raja Salman Senang dengan 'Kerja, kerja, kerja' Jokowi
INFOKU, JAKARTA - Presiden Joko Widodo punya jargon 'kerja, kerja, kerja!'. Ternyata Raja Salman dari Arab Saudi menyukai jargon Jokowi itu.
Hal ini diungkapkan Direktur The Wahid Institute, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid usai ikut menemui Raja Salman di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

 Raja Salman dan Presiden Jokowi (Foto: Ari Saputra-detikcom)
"Nah yang menarik adalah Raja Salman sepertinya mengapresiasi mottonya Pak Jokowi yang 'kerja, kerja, kerja' itu," tutur Yenny.
Dalam pertemuan yang singkat itu, Presiden Jokowi tersenyum mengetahui bahwa Raja Salman ternyata senang dengan mottonya. Raja Salman juga berprinsip sama dengan Jokowi.
"Jadi Raja Salman juga mengatakan, 'Saya juga sangat senang kerja gitu.' Kata Raja Salman begitu. Terus Pak Jokowi ketawa mendengarnya," kata Yenny.
Secara umum, pertemuan dengan tokoh-tokoh agama Islam tadi mengukuhkan kembali upaya hubungan yang baik dengan Saudi. Upaya membangun Islam sesuai esensinya, yakni pembawa kedamaian, ditekankan.
"Saya melihat banyak sekali ungkapan-ungkapan tentang pentingnya membangun hubungan menguatkan Islam yang toleran, terus bersama-sama melawan terorisme, itu juga banyak dibicarakan," tutur Yenny.
Yenny juga sempat diperkenalkan oleh Alwi Shihab kepada Raja Salman bahwa Yenny adalah anak dari Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Saat Gus Dur sebagai Presiden berkunjung ke Arab Saudi pada masa dulu, Raja Salman masih menjadi Gubernur Riyadh. (dnu/rvk/detnews)