PKK Bersatu Melawan Covid 19

INFOKU,BLORA Tidak bisa dipungkiri Kader PKK dapat digerakan sebagai barisan terdepan dalam Sosialisasi Pencegahan Penyebaran dan Pendataan kondisi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Blora.
Anggota PKK yang tersebar diseluruh wilayah kabupaten Blora sampai ketingkat RT, dapat diperankan dalam membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 mulai dari lingkungan rumah dan keluarganya.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj Umi Kulsum Djoko Nugroho saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sekretariat PKK Kabupaten Blora, Rabu(20/05/2020).

Menurut Umi, guna membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi tersebut, pihaknya mengajak kader PKK untuk menjalankan tugas dan fungsi PKK seperti penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya covid-19, mulai dari tingkat kecamatan, desa, RW, RT hingga dasawisma.
“Karena PKK juga merupakan barisan terdepan yang dekat dengan masyarakat, Kami berharap, agar para kader paling tidak memberi informasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19, yang secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam menjalankan programnya,” tutur perempuan yang juga mantan Guru SMAN di Blora.
Lanjutnya, berilah contoh dilingkungan daerah dan keluarganya dimulai membiasakan pola hidup bersih dan sehat, perhatikan asupan gizi yg seimbang, serta istirahat cukup.
“Juga usahakan olah raga yg teratur dan biasakan cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, serta selalu berpikiran positif.” Jelasnya.
Ibu 3 anak ini juga menekankan seluruh kader PKK di kabupaten Blora, agar wajib mengikuti anjuran pemerintah, untuk lebih aman dirumah.
Bila terpaksa harus keluar, gunakan masker, jaga jarak dengan yg lain dan segera kembali pulang.
Umi Kulsum meyakini, Jika setiap orang bisa melakukan ini dengan disiplin, penyebaran covid 19 dapat dihentikan.
“Bersamaan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, mari kita bersama bangkit melawan covid 19 sehingga pandemi segera berakhir.” Tandasnya.(Agung)