Wakil Bupati Rohil Dilantik



Wakil Bupati Rohil Dilantik Gubernur
INFOKU, BAGANSIAPIAPI, ROHIL- Gubernur Riau Annas Maamun melantik putranya, Erianda menjadi Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau.
Pelantikan ini digelar pada Sabtu (12/7/2014) di Gelanggang Olah Raga (GOR) di Bagan Siapiapi Ibukota Rohil. Pelantikan ini dilakukan setelah sidang paripurna istimewa DPRD Rohil.
Setelah sidang, Annas Makmun yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau langsung melantik putrnya Erianda yang selama ini hanya menjabat PNS di Kabupaten Rohil.
"Pelantikan ini setelah ada surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," kata Kepala Biro Humas Pemprov Riau Yoserizal Zein yang turut mendampingi Annas Maamun.

Annas Maamun sendiri sebelumnya menjabat Bupati Rohil. Namun setelah memenangkan pertarungan Pimilihan Gubernur Riau dan dilantik pada Febuari 2014 lalu,  dia pun meninggalkan jabatan bupati.
Jabatan Bupati Rohil kemudian diserahkan ke Wakil Bupati Rohil, Suyatno yang belum lama ini dilantik.
Sementara terkait Permasahan yang melanda Erlanda yang baru dilantik sebagai Wakil Bupati Rohil,  Kepala Bagian Humas Rokan Hilir Syamsul Kidul membantah telah terjadi pemalsuan ijazah.
Menurut dia, sebelum dilantik menjadi wakil bupati, segala berkas persyaratan milik Erianda sudah diverifikasi oleh tata pemerintahan Rokan Hilir dan Kementerian Dalam Negeri.
Pengangkatan Erianda sebagai wakil bupati berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. "Kalau ijazahnya bermasalah, tidak mungkin bisa dilantik," ujarnya.(Moris)