Dokter Prestasi Nasional



Dr Hj Netty Juliana,
Sabet Penghargaan Provinsi dan Pusat Tahun 2014
INFOKU, BAGANSIAPI-API, ROHIL-Lengkap sudah penghargaan diterima dr. Hj. Netty Juliana, Tenaga Kesehatan Teladan, Kategori Tenaga Medis (Dokter), asal Rokan Hilir.
Terakhir, dia menerima penghargaan dari Bupati Rohil, sebelumnya dari Gubernur Riau dan pernah dari Menteri Kesehatan (pusat).
Segudang penghargaan itu, dibeberkan Netty dalam sebuah jamuan di salah satu restoran Bagansiapiapi, Senin (17/11/14), diterimanya pada tahun 2014.
Anehnya, penghargaan terlebih dahulu dia dapatkan dari pemerintah pusat (Menteri Kesehatan langsung menyerahkan), disusul Gubernur Riau, diserahkan Sekda Prov Zaini Ismail, baru terakhir dari Bupati Rohil Suyatno, Senin (17/11/14) diserahkan Wakil Bupati Erianda.
Meski penghargaan dari kabupaten yang terakhir, dia merasa bersyukur menjadi dokter teladan tingkat Kabupaten Rohil tahun 2014, tingkat Provinsi Riau, dan bahkan tingkat nasional.
Tahun sebelumnya (2013, red) menurut Netty ada dokter lain yang mendapatkannya, namun untuk pengiriman sampai ke tingkat provinsi, malah dirinya yang diutus (tahun 2014), sehingga menjadi dokter teladan tingkat Provinsi Riau, dan berhak mewakili Riau di tingkat nasional.
Ternyata, di tingkat nasional, prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata, dia juga mengukir prestasi, bahkan untuk penghargaan, langsung diserahkan Menteri Kesehatan waktu itu.(Moris/NOV)