Pertamina Di Demo Lagi - INFO Blora 94



Warga Serbu Kantor Pertamina
INFOKU, CEPU, BLORA – Ratusan warga Desa Nlgobo, Kecamatan Jiken, menggeruduk Kantor  PT Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning (PEPC ADK). Mereka memprotes suara bising dan gemuruh yang selalu terdengar setiap hari dari lokasi proyel pengeboran yang dilakukan perusahan tersebut.
Mereka meminta pihak PEPC ADK memberi penjelasan mengenai polusi suara tersebut. Karena warga merasa terganggu dengan adanya kebisingan tersebut.
”Kami datang dengan baik-baik, hanya ingin minta kejelasan mengenai suara bising dan gemuruh yang selalu muncul setiap hari itu,” katanya, kemarin.
Menurut dia, suara bising tersebut muncul setiap saat, baik pagi, siang, hingga malam hari.

Ia mengaku, aktivitas warga teganggu dengan suara tersebut. Terutama saat beristirawat di malam hari. Banyak warga yang susah tidur, karena terganggu dengan suara tersebut.
”Suara gemuruh dan kebisingan itu sadah lama. Setiap malam kami sekeluarga tidak bisa tidur nyenyak, apa lagi anak saya masih kecil. Dia jadi sering terbangun,” ungkap Marni (33), yang rumahnya dekat dengan lokasi.
Ia juga mengaku, sebelumnya tidak ada sosialisasi dari Pertamina, mengenai suara yang akan timbul dari pengerjaan pengeboran itu.
Sumartini (59), salah satu warga yang juga ikut kelokasi PT Pertamina menyatakan, hampir setiap malam keluarganya tidak bisa tidur, akibat suara bising dan gemuruh dari lokasi pengeboran.
Pihaknya berharap Pertamina segera memberi penjelasan mengenai suara gemuruh tersebut. 
”Kami tidak nyaman dengan suara berisik itu. Warga juga merasa waswas, dan tidak tenang. Kami meminta kegiatan itu hanya dilakukan pada siang hari, sehingga warga bisa beristirahat tanpa ada gangguan,” terangnya. (Guntur/PRY)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik k
anan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru