Pemkab Blora



Tumpukan Jerami Bakar Rumah Warga di Tengger Blora
INFOKU, BLORA – Kebakaran kembali terjadi. Setelah kamarin petang si jago merah melalap pasar tradisional Ngawen. Kali ini, api mengamuk di salah satu rumah milik Lasmini, warga Desa Tengger, RT 03 RW 02, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.
Api berasal dari tumpukan jerami yang dibakar di samping rumah. Api terkena hembusan angin. Tidak ada korban jiwa tapi musibah mengakibatkan kerugian material yang tidak sedikit.
“Api dari samping rumah sebelah barat milik Lasmini. Saya terus berteriak ada kebakaran langsung semua warga keluar berhamburan keluar ” jelas saksi mata yang juga Kepala Desa Tengger, Isnainik, Senin(6/7/2015).
Api membakar sekitar kurang lebih pukul 13.30 WIB. Api begitu cepat menjalar sehingga membakar dinding rumah yang terbuat dari kayu. Melihat hal itu warga langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.
Kobaran api dapat dipadamkan setelah setengah jam kemudian dengan bantuan dua mobil pemadam kebakaran dari BPBD dengan dibantu para warga.
Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Blora Sri Rahayu mengungkapakan kerugian yang dialami oleh korban mencapai Rp 10 juta.
“Kerugian dari kebakaran rumah milik Lasmini mencapai Rp 10 juta. Mengingat yang terbakar merupakan rumah dengan dinding kayu tua,” jelasnya. (Endah/PRY)

Lebih lengkap baca model Tabloid
Gambar klik
kanan pilih open New Tab atau Buka tautan Baru