30 Milyar Pasar Blora



Pembangunan Pasar Blora Butuh Dana Rp 30 Miliar

BLORA, suaramerdeka.com – Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat melihat kondisi perekonomian di Blora memang masih tertinggal dibanding daerah lain. Termasuk dalam hal tata kelola pasar.
Dia mencontohkan, Pasar Induk Blora yang hanya ramai di luar area pasar. Sedangkan yang di dalam pasti sepi. Sehingga harus ada ketegasan dari Dinas terkait agar pasar bisa bergairah.
“Salah satu caranya harus tegas, yang jualan di luar jangan sampai melebihi pukul 07.00,” ujar Ihwan Sudrajat saat dialog dengan pelaku usaha yang ada di Blora.
Agar bisa menampung semua, maka pasar harus dibangun yang besar. Namun konsekuensinya jika dibangun harus mampu menambah atau meningkatkan pendapatan asli daerah, bukan malah sebaliknya. “Siap dibangun asalkan komitmen akan ada kenaikan PAD sebab itu yang paling penting,” tegasnya.
Dirinya tidak ingin PAD malah menurun, sebab biaya untuk membangun pasar sangat mahal. Penjabat Bupati menaksir, untuk pembangunan pasar induk Blora setidaknya butuh Rp 30 miliar. “Pembangunan pasar tidak boleh investor harus oleh Pemkab sendiri,” tandas.
(Sugie Rusyono/ CN33/ SM Network)