Dishut Jangan Banyak Tidur



Bupati Rohil Sindir Dishut Jangan Banyak Tidur
INFOKU, BAGANSIAPI-API, ROHIL - Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyayangkan Dinas Kehutanan kurang proaktif dalam menangani bencana Karlahut.
Termasuk memberikan laporan secara kontinyu jumlah titik api. Bahkan Bupati menyindir dinas yang berlogo gambar pohon itu kebanyakan tidur.
"Jangan kebanyakan tidur dan hanya menunggu laporan saja terkait bencana karlahut. Sebagai instansi pemerintah yang menangani hutan tentunya harus aktif dilapangan melakukan monitor terhadap titik api serta ikut andil dilapangan memadamkan titik api," kata Suyatno.
Selain meminta laporan dari Dinas Kehutanan, Bupati mengharapkan Camat dan Instansi terkait melaporkan perkembangan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Termasuk peralatan pemadam kebakaran serta kebutuhan petugas dan kekurangan lainnya.
Menyinggung apa yang disampaikan Bupati mengenai institusinya kebanyakan tidur, Kadis Kehutanan, Rahmatul Zamri dalam pesan Whatshap mengungkapkan bahwa apa yang dikatakan Suyatno tidak seperti apa yang orang pikirkan.
"Bukan begitu bahasa bupati tadi, kok ke saya pula yang dibilang tidur," sampainya dalam pesan Whatshap.
Dia berkilah, Karlahut itu bukan hanya tanggungjawab Dishut. Tambahan lagi Dishut hanya satu dari beberapa komponen penanganan Karhutla.
Apalagi istilah Karhutla sudah bergeser menjadi Karlahut. Karena yang terbakar justru lebih banyak lahan bukan hutan.
Menurutnya, Dinas Kehutanan lebih banyak menangani kebakaran hutan dan dikarenakan pemadam cuma ada 1 regu yang terdiri dari 15 personil, maka tidak mungkin menangani kasus Karlahut se Rohil. (Moris/AMR)
Foto & Caption : Rahmatul Zamri


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru