Diklat pimpinan Blora



Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV
Bupati Blora H. Djoko Nugroho menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan LXXI Tahun 2016 di ruang pertemuan Hotel Mustika Blora. Jumat, (26/08).
Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah  Budi Santoso,, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora Suwignyo, Undangan yang merupakan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupten Blora, Tenaga Pengajar/Narasumber, serta seluruh peserta Diklat PIM IV.
Pelaksanaan Diklat PIM IV merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora, bersama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme sumber daya aparatur guna tercapainya pelayanan prima terhadap masyarakat. Dalam Diklat PIM IV ini, peserta diwajibkan membentuk Proyek Perubahan (PROPER) yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Blora.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Blora Suwignyo, melaporkan bahwa Diklat ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Pejabat Struktural Eselon 4 Kabupaten Blora. Ketigapuluh peserta diklat dinyatakan lulus dengan 6 peserta memperoleh predikat Sangat memuaskan, 20 peserta dengan predikat memuaskan dan 4 memperoleh predikat cukup memuaskan.

Diklat ini dilaksanakan pada 14 April 2016 hingga 26 Agustus 2016 dengan 25 orang pengajar. Sedangkan untuk sistem pembelajaran yang digunakan adalah on-off class, dimana on class dilaksanakan di Hotel Mustika.
Sekertaris Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah Budi Santoso,yang pada kesempatan kali ini membacakan sambutan dari Kepala Badan Diklat Jateng, menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya Diklat PIM IV ini dapat membentuk jiwa kepemimpinan pada peserta diklat. Juga menyampaikan bahwa dengan pola baru Diklat PIM ini, peserta yang dinyatakan lulus diklat maka dapat diartikan bahwa peserta kompeten untuk menduduki jabatannya.