Juara Krenova Expo 2016



SMAN 1 Blora Sapu Bersih Juara Krenova Expo 2016
INFOKU, BLORA. Lomba kreatifitas dan inovasi masyarakat (krenova) tahun 2016 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora sejak beberapa pekan lalu akhirnya diumumkan hasilnya dalam sebuah Pameran Krenova Expo di GOR Mustika, Sabtu (6/8).
Lomba yang dikategorikan dalam 3 tingkatan yakni pelajar, mahasiswa, dan umum tersebut diikuti puluhan karya inovasi masyarakat di bidang teknologi, pangan, serta aneka kerajinan multi guna.
Di kategori pelajar, SMAN 1 Blora berhasil menyabet seluruh piala mulai dari juara satu hingga juara empat. Juara satu diraih oleh Asyfaun Ni’matusholihah dkk dengan karya penemuan olahan murah berbahan limbah berupa kecap dan dodol dari kulit pisang.

Juara kedua diraih oleh Anisa Agustina dengan karya susu waluh si kuning penerang gizi untuk masyarakat.
Juara ketiga diraih Diah Kemala Mutmainah dengan karya manisan kulit markisa sebagai inovasi makanan produk SMAN 1 Blora. Sedangkan juara keempat diraih oleh Habib Haidar Dananjaya dengan karya paket murah penerangan rumah.
“Alhamdulillah, ini diluar dugaan. Semua kejuaraan di kategori pelajar berhasil kita sapu bersih. Bahkan juara favorit juga kita peroleh,” ucap Sri Susilaningsih, salah satu pembimbing tim Krenova SMAN 1 Blora.
Piala penghargaan pun langsung diserahkan oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dengan didampingi Kepala Bappeda Blora Samgautama Karnajaya, Asisten 2 Bondan Sukarno dan perwakilan Balitbang Provinsi Jawa Tengah.
 “Ini karya yang bagus, perlu untuk terus dibina dan dikembangkan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Tidak semata-mata untuk mengikuti lomba saja lalu selesai. Kita akan lakukan pembinaan lewat dinas terkait. Selamat kepada para pemenang,” ucap Wakil Bupati.
Sementara itu, Kepala Bappeda Blora Samgautama Karnajaya menyatakan setelah gelaran pameran krenova kali ini. Beberapa produk unggulan kranova Kabupaten Blora akan diikutkan dalam pameran Krenova tingkat Jawa Tengah yang dihadiri langsung Presiden Jokowi.(Vina/IB)
Foto Caption :

Pelajar SMAN 1 Blora foto bersama dengan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si setelah menerima piala penghargaan dan uang pembinaan pemenang Krenova 2016.

Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru