Pasar Kobong Jadi Lapangan Sepakbola



Hendi Ingin Ubah Pasar Kobong Jadi Lapangan Sepakbola
INFOKU, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mempunyai target ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Semarang mencapai 30 persen. Pembangunan sebanyak 80 taman kota menjadi langkah yang akan ditempuh untuk mencapai target hingga akhir periode
Dalam waktu dekat, Pemkot Semarang akan mengubah bekas pasar Kobong menjadi taman sebagai ruang terbuka hijau. Detail Engineering Design (DED) sedang disusun sembari menunggu perpindahan pedagang ke Pasar Rejomulyo baru.
"Nantinya akan ada juga lapangan sepak bola di sana. Kami harap pedagang segera pindah ke pasar Rejomulyo. RTH di Semarang baru 8 persen dari luas wilayah yang ada. Idealnya 30 persen," ujarnya, Jumat (12/8).
Hendi berencana membangun 80 taman di 16 kecamatan. Jika dilihat dari sisi private, RTH di Kota Semarang masih kurang yakni sekitar delapan persen. Namun jika dilihat dari sisi keluasan wilayah dengan RTH di Kota Semarang sangat berlebih. Misalnya di wilayah konservasi Gunung Pati dan Mijen.
"Saya ingin tiap kecamatan minimal membangun lima taman dengan biaya APBD. Target akhir periode ada 80 taman yang bisa dimanfaatkan berkumpul masyarakat. Taman-taman ini juga ada sarana pendukung seperti wifi gratis," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan saat ini terdapat 60 taman aktif di Kota Semarang. "Semua taman di Kota Semarang termasuk taman aktif, kecuali yang berada di median jalan," ujarnya. (Tanti/TRB)
Foto : HENDRAR PRIHADI 


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru