Polemik Minyak Bumi Blora



Djoko Nugroho Ditunjuk sebagai Nara Sumber di Bali
INFOKU, BLORA - Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho, menjadi salah satu narasumber (Narsum) dalam rapat berkala Kehumasan Jawa, Bali, Nusa Tenggara (Jabanusa) yang diadakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jabanusa di Badung Denpasar, Bali, Rabu (27/7/2016).
Kabag Humas Blora Irfan Iswandaru membenarkan bahwa Bupati Blora, telah ditunjuk  sebagai nara sumber dalam acara tersebut karena dinilai oleh SKK Migas atas percepatan dan dukungan daerah dalam proses perizinan, eksplorasi, dan eksploitasi migas yang berjalan dengan cepat dan cermat.
Kokok sapaan Bupati Blora, dinilai telah melaksanakan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait penyederhanaan seluruh prosedur perizinan di segala bidang khususnya Migas baik ditingkat pusat maupun daerah.
"Pusat, Daerah, SKK Migas adalah pemerintah. Sehingga hanya sinkronisasi komitmen dalam percepatan eksplorasi dan eksploitasi hulu migas dengan dibarengi penyederhanaan proses perizinan," kata Kokok.
Tata cara Pemerintah Daerah Kabupaten Blora dalam mendukung proses percepatan kegiatan hulu migas di daerah, adalah dengan menerima secara baik Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S). 
"Dengan melibatkan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan sekaligus Kepala Desa setempat. Untuk melaksanakan rapat bersama guna memenuhi percepatan proses perizinan," jelasnya.
Selanjutnya, Bupati Blora sepakat dengan menghilangkan kebijakan aturan pusat mengenai kewajiban pajak dan retribusi dalam proses perizinan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat.(Endah/AMS)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru