Topik Final Pejabat Blora - topik INFOKU 124



Final Pejabat Blora
INFOKU, BLORA- Struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dirampingkan seiring pengesahan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (Perda SOPD). Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kini tengah menimbang kembali penempatan pejabat sehingga SOPD tersebut bisa diterapkan Desember 2016.
Ganjar mengharapkan dengan terpilihnya pejabat yang lolos dalam pertimbangan ulangnya, bakal tercapai percepatan kinerja pemerintah, keterbukaan informasi publik, terutama dalam hal peningkatan pelayanan ke masyarakat.
Kepala SKPD yang baru hasil assessment ulang itu diharapkannya mampu mengikuti perkembangan dinamika layanan masyarakat masa kini.

Blora OPD Baru
Mulai awal Januari 2017 mendatang, Susunan OPD Pemkab Blora akan berubah total, sehingga pengangkatan atau pelantikan pejabat baru harus dilakukan paling lambat Desember tahun 2016 ini.
Hal tersebut berdasarkan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Demikian dikatakan Kepla BKD blora Suwignya, saat ditemui di kantornya, beberapa waktu lalu.
“SOTK baru tersebut akan efektif pada Januari 2017, sehingga segala sesuatunya, mulai dari pejabat-pejabatnya, aset kantor, dan penataan ruang pada instansi, harus dilakukan paling lambat Desember tahun 2016 nanti,” katanya.
Di Kabupaten Blora akan nada 24 SKPD dan 6 orang pejabat yang sejajar eselonnya dengan kepala SKPD.
Dari pengumpulan pendapat yang dilakukan INFOKU selama 3 bulan terakhir, banyak bermunculan berbagai prediksi terkait pejabat baru Blora mendatang.
Menurut mereka pada OPD mendatang ada 4 orang pejabat yang promosi ke eselon II, untuk menduduki jabatan 4 SKPD yang diadakan dilelang jabatan.
Sedangkan Komposisi pejabat lama akan tetap dipertahnkan oleh Bupati blora ke 27 ini.
Bila diamati memang cukup menarik prediksi mereka. Seperti pada Jabatan Sekretaris DPRD yang diikuti 9 orang. Ada 3 nama kandidat Kuat untuk mendudukinya. Ketiga nama tersebut yakni Pujianto Said, Khaidar Ali & Mulyowati.
Sementara pada Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan &   Pariwisata, mereka mengunggulkan nama Kunto Aji & Pratikno Nugroho berpeluang besar dari 5 lainnya.
Untuk Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan, juga banyak yang memprediksi 2 nama berpeluang besar yakni Irfan Agustian & Samsul Arief, dari 5 orang yang mendaftar.
Sedangkan Satpol PP yang diikuti 9 pejabat mengikuti seleksi, diprediksi Anang Sri D dan Hariyanto lebih berpeluang besar.
Harus diingat kesemuanya itu yakni penempatan pejabat adalah wewenang penuh Bupati. 
Terlepas apapun nantinya yang diputuskan Bupati, adalah yang terbaik untuk kemajuan Blora yang lebih sejahtera & bermartabat. (Vina/Endah/Agung)


Baca Model tabloid ....?
Gambar  Klik KANAN pilih Open New Tab atau Buka Tautan Baru