Bengkel Las dan Kayu ala GP Ansor



Pelatihan Bengkel Las dan Kayu ala GP Ansor
INFOKU, BLORA – Sekitar 50 anggota GP Ansor yang ada di Kecamatan Japah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Blora yang bekerjasama dengan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Kementrian Ketenagakerjaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslim Desa Beganjing Kecamatan Japah Blora, Selasa lalu.
Pelatihan tersebut diharapkan akan meningkatan ketrampilan generasi muda khususnya anggota Ansor sehingga bisa menumbuhkan jiwa wirausaha. Ketua Panitia Pelatihan Lilik Zubaidi mengatakan kalau pelatihan tersebut ada dua keahlian, tentang perbengkelan khususnya bengkel las dan pelatihan kayu.

Pelatihan akan selesai pada 24 Maret 2017 mendatang. Sekaligus merupakan program n bagi calon wirausaha “Peserta yang ikut dibagi dua, 25 orang konsentrasi pada bengkel las dan 25 lainnya konsentrasi perkayuan,” kata Lilik Zubaidi.
Nantinya pelatihan dilaksanakan selama empat hari, sehingga peserta bisa benar-benar paham dan mempraktekan setelah usai pelatihan. Bentuk praktek akan lebih banyak dilakukan oleh instruktur dari BBPP Kementrian Tenaga Kerja.
Perbengkelan Las dan perkayuan selama ini cukup potensial di kembangkan di Blora, sehingga nantinya bisa menciptakan perekonomian di masyarakat. Serta menjadi pengusaha handal di Blora. 
Sementara itu Ketua PC Ansor Blora Riyadi menambahkan kalau adanya pelatihan tersebut merupakan bukti dan bentuk nyata kalau Ansor ingin agar kader-kader yang ada mampu menumbuhkan kewirausahaan.
“Ini sebagai salah satu gerakan menciptakan kader dan masyarakat untuk berwirausaha dengan bekal yang diterima dalam pelatihan ini,” kata Riyadi yang juga anggota DPRD  Blora. Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan dari BBPP Kementrian Tenaga Kerja Teti Hariyanti. (endah/SGK)