Pemberkasan CPNS 177 Bidan PTT



Pemberkasan CPNS, 177 Bidan PTT Blora Segera Dilakukan
INFOKU, BLORA - Sebanyak 177 bidan di Blora dinyatakan lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ke-177 bidan tersebut sebelumnya adalah pegawai tidak tetap (PTT) yang bertugas di sejumlah desa di Blora sejak tahun 2005. Kini mereka menunggu pengumuman pemberkasan.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora Henny Indriyanti, Sabtu (4/3) mengemukakan, pengangkatan bidan PTT menjadi CPNS merupakan program nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia mengungkapkan, seleksi tertulis CPNS bagi bidan PTT digelar di sejumlah provinsi di Indonesia tahun lalu.

Salah satu aksi para Bidan (foto ist)
“Bidan PTT Blora yang mengikuti seleksi itu sebanyak 186 orang. Setelah pengumuman seleksi, ternyata sebanyak 9 orang tidak lolos seleksi,” ujarnya.
Henny Indriyanti menyatakan, pihaknya kini masih menunggu pengumuman lebih lanjut terkait proses selanjutnya dari pengangkatan CPNS tersebut. Pengumuman itu terkait dengan pemberkasan.
“Pemberkasannya dilakukan kapan dan proses selanjutnya seperti apa, kami masih menunggu pengumuman resminya,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Suwignyo melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Administrasi Pegawai Suprayogi mengemukakan, seleksi CPNS dari kalangan bidan PTT di Jateng, digelar di Semarang Juni tahun lalu.
Menurutnya, hasil seleksi telah diumumkan panitia seleksi nasional (panselnas) 28 Februari 2017. “Bidan PTT Blora yang lolos seleksi sebanyak 177 orang,” ungkapnya.
Lebih lanjut Suprayogi menjelaskan, pemberkasan bagi bidan yang lolos seleksi masih menunggu hasil rapat koordinasi (rakor) pemberkasan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menurut rencana akan dilaksanakan 10 Maret 2017.(Endah/AAM)