105 Kantong Darah Terkumpul



105 Kantong Darah Terkumpul
INFOKU, BLORA - Kegiatan donor darah yang dilaksankan oleh Komunitas Perantau Blora (Kopra) yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Blora berhasil mendapatkan 105 kantong darah dari berbagai golongan darah. Aksi donor darah itu merupakan rangkaian silaturahmi dan halal bihalal Kopra yang dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora.
Kepala UTD Blora dokter Zaenal mengatakan kalau kegiatan donor darah tersebut sangat membantu pemenuhan stok darah PMI Blora. Lantaran sejak menjelang lebaran, ada beberapa golongan darah yang persediaannya menipis. Sehingga dengan tambahan donor darah dari
Kopra maka stok darah di PMI Blora kini kembali aman. “Yang ikut donor cukup banyak, 105 kantong darah berhasil dikumpulkan hari ini,” ujar dokter Zaenal, Rabu (28/6).



Anggota komunitas perantau Blora (Kopra) sedang diambil darahnya saat kegiatan donor darah yang diadakan oleh Kopra di Pendapa Rumdin Bupati Blora

Menurutnya aksi tersebut sekaligus juga untuk mengkampanyekan kegiatan donor darah dan menjadi rangkaian kegiatan hari donor darah sedunia. Dimana kampanye donor darah sejak dini terus digalakkan.
“Sejumlah event reuni dan halal bihalal juga ada yang meminta untuk kegiatan donor darah dan itu cukup bagus sehingga persediaan darah akan tetap terjaga,” tandasnya.
Terpisah Ketua Kopra Blora Supardi mengatakan kalau donor darah dilakukan agar para perantau yang datang di Blora ikut berkotribusi dalam membantu stok darah di Blora, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Blora.
Sekaligus bisa menumbuhkan kepedulian dan membiasakan agar para perantau bisa rutin berdonor darah dimanapun berada. “Dengan menyumbangkan darah berarati kami Kopra ikut membantu warga Blora,” katanya.(Endah/SGK)