Cek Kelayakan Armada untuk Arus Balik



Polres Blora dan Dishub Cek Kelayakan Armada untuk Arus Balik
BLORA, INFOKU, BLORA– Polres Blora dan Dinas Perhubungan tidak mau kecolongan atas ketidaklayakan armada bus untuk arus balik. Sehingga seluruh armada bus yang ada di Terminal Cepu, Ngawen, dan Blora di cek satu persatu kelayakan dan dokumen kendaraan.
Personel dari Satlantas Polres Blora meminta sopir menunjukkan surat kendaraan. Kemudian dari dinas perhubungan mencocokannya dengan fisik kendaraan. Juga mengecek seluruh sistem yang ada mulai dari pengereman, lampu dan lainnya.

 Personel Satlantas Blora dan Dinas Perhubungan mengecek armada bus yang akan digunakan untuk arus balik masyarakat Blora.
“Arus balik harus dipastikan aman, maka armada bus harus kami pastikan lagi dalam kondisi baik. Sehingga penumpang akan aman dan selamat sampai di tujuan,” kata Kapolres Blora, AKBP Surisman, melalui Kasat Lantas, AKP Febriyani AER.
Saat ini cukup banyak armada bus yang siap mengangkut penumpang dari Blora menuju Jakarta, Bandung, serta Surabaya. Jika dipastikan bus dalam kondisi baik, maka bisa untuk berangkat. Tetapi jika kurang layak dan membahayakan maka langsung dilarang.
“Saat pemeriksaan bus dalam kondisi baik, meski demikian kami imbau agar selalu berkendara dengan hati-hati dan taat peraturan. Dengan demikian maka kecelakaan akan bisa dihindari,” tandasnya.
(Sugie Rusyono/CN40/SM Network)