Dukungan Warga Blora di Perantauan Untuk Kokok



Dukungan Warga Blora di Perantauan
.
INFOKU, BLORA – Warga Blora di perantauan yang tergabung dalam Komunitas Perantau Blora (Kopra) menggelar Halal Bihalal di pendopo rumah dinas bupati Blora, Selasa (27/6).
Kesempatan itupun digunakan oleh Bupati Djoko Nugroho untuk bersilaturrahmi dengan perantau yang tengah mudik Lebaran di kampung halamannya di Blora sekaligus meminta dukungan kepada mereka.
Warga Blora perantauan dengan latar belakang profesi dinyakini memiliki potensi besar untuk turut serta menyukseskan pembangunan di Blora.
‘’Pemkab Blora terus berupaya membangun semua sektor, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan terutama jalan di kawasan hutan, reaktivasi Bandara Ngloram dan lain sebagainya.

Bupati Djoko Nugroho didampingi pengurus Kopra menyerahkan prasasti peresmian pembangunan masjid Al Ikhlas program Kopranesia Peduli Blora di acara Halal Bihalal, Selasa (27/6)
Oleh karena itu kami mohon doa dan dukungan dari saudara Kopra semuannya, agar pembangunan ini berhasil,’’ ujar Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya.
Bupati di hadapan ribuan anggota Kopra yang menghadiri Halal Bihalal menilai acara silahturahmi yang digelar Kopra ini sangat luar biasa. Pihaknya mengapresiasi para perantau yang meski bekerja di luar Blora namun tidak melupakan kampung halaman.
Komunikasi diantara anggota Kopra tetap terjalin baik dan berkomitmen untuk bersama sama membangun Blora. ‘’Silaturahmi itu penting. Ketika kita terpisah jarak dan waktu, ketika semua sibuk dengan pekerjaan, di hari yang fitri ini kita bisa berkumpul. Selamat datang di tanah kelahiran.
Atas nama Pemkab Blora, kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,’’ kata Djoko Nugroho yang telah dua periode menjadi bupati Blora.
Ketua Umum Kopra Supardi menuturkan, tujuan penyelenggaraan kegiatan Halal Bihalal ini adalah untuk menyatukan dan mempererat tali silaturahmi warga Blora perantauan.
‘’Mumpung sedang mudik semua, kita kumpulkan untuk bersilaturahmi. Yang belum kenal bisa menjadi kenal. Sehingga saat kembali ke kota perantauan, temannya menjadi lebih banyak. Disamping itu kita juga bernostalgia dengan kampung halaman bersama-sama,’’ kata Supardi.
Salah seorang pembina Kopra, Dwi Jatmiko, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Halal Bihalal tersebut bisa terlaksana dengan baik. ‘’Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan tempat pendopo ini untuk acara kami. Kedepan rencananya Kopra akan dibentuk sebuah yayasan,’’ tandasnya.
Halal Bihalal dimeriahkan dengan sejumlah atraksi kesenian khas Blora, diantaranya barongan. Beberapa grup band yang personelnnya merupakan anggota Kopra juga turut unjuk gigi.
Sekadar diketahui, anggota Kopra tersebar di berbagai kota di Indonesia bahkan di luar negeri. Salah satu kontribusi Kopra di Blora adalah membangun masjid Al Ikhlas di Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung.(Ana/AM)