Bezuk Pasien Di RSUD Masih Dilarang


INFOKU,BLORA - Direktur RSUD dr. R Soetijono Blora, dr Nugroho Adiwarso, Sp.Og menginformasikan saat ini pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19 setempat sebanyak tiga orang, sedangkan di Klinik Darurat Covid-19 Bakti Padma masih tetap 17 orang pasien.
“Mudah-mudahan segera cepat sembuh, hasil swab testnya negatif sehingga bisa segera dipulangkan,” ucapnya pada konferensi pers di media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blora, Jumat (12/6/2020).
Dirinya memohon agar sabar dan terus berjuang, menghibur diri, sehingga swab negatif dan bisa segera dipulangkan.
“Karena kalau belum negatif kemudian dipulangkan, atau memaksa pulang itu sangat beresiko terjadi penularan baik kepada keluarga maupun warga sekitarnya. Jadi saya moon sabar,” ungkapnya.
Sehingga dimohon dukungan dan kesadaran dari masyarakat, terutama dari keluarga yang masih dirawat sehingga bisa bertahan menjalani perawatan sampai sembuh dan swab test nya negatif.
Dikatakannya, pelayanan di RUSD Blora tetap berjalan seperti biasa di era new normal, mulai pukul 07.00 hingga 14.00 Wib.
“Tetapi untuk jam bezuk memang tidak diperkenankan, supaya mengurangi penyebaran Covid-19,” tandasnya.
Bagi pengunjung dan pengantar pasien, kata dia, diwajibkan pakai masker. Tanpa memakai masker maka akan ditolah dari rumah sakit.
“Pergilah ke rumah sakit bilamana dibutuhkan dan dalam keadaan sakit atau berobat,” tandasnya.
Kepada para petugas kesehatan diminta untuk tetap sabar dan bersemangat menjalankan tugas pelayanan meskipun merasa jenuh.
“Karena anda adalah garda terdepan dalam merawat masyarakat semuanya,” ucapnya.  (Vita/KOM)