Umi – Agus Diusung Nasdem dan PPP Pada Pilkada Blora

INFOKU,BLORA - Setelah PPP, akhirnya Partai Nasdem juga positif merekom pasangan Dra. Hj Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto untuk maju di Pilkada Blora 9 Desember 2020 mendatang.
Ketua DPD Nasdem Blora, Sri Sudarmini menyatakan, hari ini – Jumat (12/06/2020) Nasdem secara bulat mengajukan rekomendasi untuk pasangan Umi – Agus.
”Sudah mengerucut bahwa Nasdem merekomendasi pasangan Dra. Hj Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto,” tandas Sri Sudarmini, Jumat (12/06/2020) malam.

Dikatakan, pihaknya segera mengajukan rekom untuk pasangan tersebut ke DPW maupun ke DPP Nasdem. ”Akan segera kita ajukan rekom ke DPW maupun ke DPP,” ujar Ketua DPD Nasdem Blora.
Lebih lanjut dikatakan, untuk sementara yang sudah fix untuk berkoalisi untuk mengusung pasangan Umi – Agus adalah Nasdem dan PPP. Namun tidak menutup kemungkinan, ke depan akan menggandeng Hanura, Demokrat dan Hanura.
Dengan kabar yang paling gres dari Nasdem tersebut, semakin mengerucut bahwa pasangan Dra. Hj Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto akan menjadi lawan pasangan H. Arief Rohman MSi dan mBak Etik – panggilan akrab Tri Yuli Setyowati (diusung PKB, PDIP, Golkar dan PKS).
Sebelumnya, Ketua DPC PPP Blora, H. Abu Nafi SH menandaskan,
”Insya Allah PPP rekom Umi – Agus. Kalau ada suara-suara lain itu tidak benar,” tandas Abu Nafi, Kamis (11/06/2020).
Ditanya apakah rekom untuk pasangan Umi – Agus sudah turun ? Abu Nafi yang anggota DPRD Jawa Tengah itu menyampaikan, proses rekom untuk pasangan tersebut saat ini sudah sampai di DPP, ”semoga cepat turun,” harapnya.
Secara pribadi Abu menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pendukungnya. Dikatakan, realita politik memang demikian dan Abu yakin bahwa realita politik yang ada merupakan yang terbaik dari Allah untuk dirinya.
Koalisi Nasdem dengan PPP menjadi kenyataan, termasuk sosok pasangan yang diusung juga benar adanya.
Sehingga nantinya bakal ada dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Blora 9 Desember 2020 mendatang.
Dua pasang calon itu, yakni pasangan H. Arief Rohman dan mBak Etik – panggilan akrab Tri Yuli Setyowati (diusung PKB, PDIP, Golkar dan PKS) melawan pasangan Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto yang diusung PPP dan Nasdem.(Ag/UD)